Menikmati Manisnya Menjadi Reseller Produk Online

  • Whatsapp
Menjadi Reseller Online
Menjadi Reseller Online

Ide usaha sangat banyak, mulai dari usaha bermodal besar, kecil atau bahkan hampir tanpa modal, namun yang jelas semua ide atau konsep usaha harus memiliki Modal niat dan mau totalitas begitupula untuk Menjadi Reseller Online.

Banyak toko-toko online yang menawarkan program Reseller atau Afiliasi, namun disisi lain anda harus bijak dan selektif untuk memilih toko mana yang akan pasarkan produknya hal ini dikarenakan saat ini sangat umum dijumpai penipuan online berkedok Online Shop.

Sebagai permulaan sebelum anda siap berbisnis online ada beberapa hal yang wajib anda penuhi sebelum anda mencoba menjadi Reseller online diantaranya :

  • Akrab Dengan Media Sosial, Berbicara mengenai Reseller dalam tanda kutip Reseller Produk Online sangat erat kaitanya dengan media sosial, karna dengan media sosial anda dapat terhubung ke ke target pasar anda. Beberapa Media Sosial yang harus anda kuasai seperti : Facebook, Twitter, Instagram dan Path Ditambah
  • Memilih Toko Online atau Toko Offline, Hal ini yang juga sangat diperlukan, Karna sistem kerja kita menjadi Reseller (menjual kembali) coba cari Toko yang menjual dengan harga yang relatif lebih murah dan tentunya barang berkualitas. Untuk Reseller Toko Online, cari Toko yang sudah memiliki Kredibilitas yang baik yang pada umumnya ditunjang dengan Testimoni yang bagus.
  • Tentukan Jenis Produk Yang Akan Anda Jual, Usahakan jika anda ingin menjadi reseller untuk awal pilih hanya satu produk sehingga anda lebih bisa fokus dan konsisten dalam memasarkan produk tersebut
  • Pilih Targer Pasar Anda, Jika anda sudah memilih produk yang akan anda jual, sekarang anda siap memilih target pasar anda, sesuaikan dengan harga yang anda jual. Contoh : Anda akan menjual Jilbab > Masuk ke group yang didominasi oleh wanita dan tawarkan produk anda disana, Lalu post dengan hashtag (#) dengan istilah yang sering dipakai hijabers.
  • Buat Pembukuan Secara Sistematis, Ini tak kalah penting dalam dunia Reseller Online. Pembukuan berfungsi agar memudahkan anda mencatat transaksi penjualan anda dan pemesanan, yang paling penting untuk dicatat yaitu Nama, Contact, Alamat, Jenis barang yang dipesan, Qty serta No resi saat pengiriman barang.

Itulah langkah awal menjadi Reseller produk Online, pada bahasan selanjutnya kami akan mengulas Tips dan Strategi Pemasaran Online melalui media sosial.

Related posts